Hajimete no Selajar Trip

perjalanan ke selayar yang sekiranya bisa ditempuh dengan jalan darat plus laut memberikan daya tarik tersendiri. selain selayar sebagai destinasi wisata yang sangat terkenal di indonesia maupun dunia, selayar juga m enjadi salah satu tujuan kabupaten yang belum pernah kukunjungi.  padakeseatan pertama kali ini, selayar akan kutempuh dengan jalur udara. perbedaan harga yang mencolok memang berbanding lurus dengan waktu tempuhnya. ketika menggunakan j alan darat dan laut, kita bisa menghabi kan seharian waktu kita di perjalanan. tapi, dengan menggunakan jalur udara sepertinya hanya sekejap mata saja saya sudah tibadi bandara. belum juga touch up alias masih muka bantal eh pesawatnya udah landing. yaa kalau mau hitung seeh biayanya itu 3x lipat. walaupun perjalanan yang singkat, hanya memerlukan waktu30 menit, tapi banyak view menarik yang dapat sedikit terekam. misalnya pegununganyang entah apa nama barisannya, pola-pola pemukiman yang menjadi menarik karena terlihat seperti gugusan yang mencolok, serta perbatasan pantai yang menawan.

setibanya di bandara H. Aroeppala, yang menjemputku sudah tiba. berkat hubungan pertetanggaan yang udah terjalin sedari kecil, saya dapat tumpangangratis dari bandara menuju tempat peristirahatan sementara. betul yang disarankan, sebaiknya ada penjemput di bandara karena memang jarang atau bahkan tidak ada sama sekali angkutan umum dari bandara ke pusat kota.
ternyata bandara tersebut sudah ada sejak tahun 1990-an. tapi rutenya jauuuuh. UPG-DPS-SYL. lebih mahal lagi khan. 

baru beberapa menit di daerah yang baru ku kunjungi ini, dan saya mencoba mencari tahu tentang keberagamannya karena ternyata signal salah satu provider yang kugunakan di 2 gadget pencari data ku, gak dapat signal. FYI, it was 3. semoga menjadi masukan berharga buat provider itu. 

let me enjoy the rest of the day...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merepih Alam,,

Silent Fighter

Tak acuh