"Aksara Waktu Senggang"

 "KAPAN WAKTU TERBAIK UNTUK MEMBACA BUKU?"

'SEJAK KUBANGUN HINGGA TERLELAP LAGI'

Seperti yang disebutkan semalam, membaca itu suatu kebutuhan. Minimal 5-10 menit dalam sehari, kita sebaiknya membaca. Sepakat dengan pernyataan itu. Pertanyaan selanjutnya, kapankah waktu terbaik untuk membaca?

Saya pribadi pernah mencoba menerapkan jam-jam tertentu untuk membaca dari berbagai sumber. Tapi ternyata kurang efektif. Ini karena saya kurang mampu membuat kondisi saya prima di setiap waktu tersebut untuk bisa menyerap informasi. Yaa, mungkin saya masih kurang keras terhadap diri sendiri.

Lalu, saya coba trik ini. Membuka media-media sumber informasi baik berupa kertas, digital, visual, maupun suara kapanpun dimanapun sesempat saya. Saya rasa cukup membuat menjadi penasaran untuk menyelesaikan apa yang sudah kumulai. Tapi, masih belum efektif rasanya. Masih ada yang perlu diperbaiki. 

Haruskah tetap kutentukan waktu-waktu tertentu?

Haruskah kupercepat ritme menyerap informasiku?

Saya masih berusaha mencari cara yang tepat. Satu yang pasti, sejak kubangun hingga terlelap lagi, kuusahakan mendapatkan informasi baru yang lengkap dan benar dari sumber manapun.

#30daysofjournaling 

#journalday2

#RumahBacaPhilosophia


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merepih Alam,,

Silent Fighter

Tak acuh